Mau jadi apa Indonesiaku…kalau baut pengencang jembatan Suramadu pun dicuri…

Gila…!!!

Astaghfirullahal’adzim….

(>o<)

Tuh kan jadi emosi gw…tapi beneran deh…gw kaget bukan main ngebaca berita di detik barusan…yang akhirnya membuat gw menghentikan gw mengerjaan pekerjaan kantor dan mencari2 bahan buat ngerjain tugas kuliah…untuk kemudian nulis postingan ini…

Suramadu

Suramadu

Tadi gw baca kalo sedikitnya sampe saat ini tercatat udah 100-an mur dan baut di jembatan suramadu yang hilang dan beberapa mur yang kendur…okeh…okeh…gw yakin dalam bidang per-teknik-an yang gw gk tau daleman-nya kayak gimana…(lho kok daleman)…maksudnya bidang per-teknik-an yang benar2 tidak gw kuasai…gw pikir jumlah segitu gak signifikan banget atas dampaknya terhadap kokohnya jembatan suramadu…

Tapi tetep aja gw gak abis pikir…gila y… buat nyari duit, sebagian orang2 di surabaya/madura sana sampe tega2nya mencuri komponen dari jembatan yang ketika jumlahnya berkurang sangat signifikan akan mengancam berdirinya jembatan tersebut…

Mereka gak mikir apa…??!

Sama juga ketika maling2 yang lain mencuri baut/mur rel kereta api…atau kabel sinyal kereta api…gak mikir apa…??!!…kalo yang mereka lakukan itu berdampak langsung terhadap keselamatan orang2 yang ada di kereta…

___***___

Aneh y orang Indonesia…di sini…di jakarta…pagar2 yang dibuat sebagai pembatas jalan juga sekaligus untuk menghalang2i pejalan kaki untuk menyeberang sembarangan dan menggunakan jembatan penyeberangan…malah di gergaji pada bagian2 tertentu agar orang2 bisa leluasa menyeberang jalan tidak pada tempatnya…

Ni lagi yang aneh…beton2 pemisah jalan yang berbeda arah…sebagian di hancurkan, yang akhirnya digunakan untuk tempat pengendara motor memutar jalan…padahal ni y…padahal di depannya gak nyampe 10 meter ada puteran resmi yang udah disediain…

Penting gk sih…ketika waktu itu gw lagi ngantri…trus kemudian tiba2 ada mbak2 yang nyelonong gitu aja di depan gw…yang ketika gw tegur malah kecentilan gitu mbak2ny…lah…emangnya kalo lo cakep bin bahenol lo boleh nyelak2 gitu aja…!!!

___***___

Gw pikir salah satu penyebab indonesia gk maju2 adalah…karena rendahnya kesadaran lo terhadap tanggung jawab atas diri lo sebagai manusia dan mahluk Allah…yang kesimpulannya adalah masih banyak orang yang gk nyadar bahwa dia hidup itu bukan hanya untuk menyenangkan dirinya sendiri…tapi liat kalo lo punya tanggung jawab terhadap orang lain…dan ingat kalo lo itu hanya sebatas sebutir debu yang gk keliatan…yang baru bisa keliatan kalo diliat dari mikroskop dari sudut pandang Sang Malik, Allah SWT…

Lo itu gk ada apa2nya…

Kalo lo jadi jenderal…lo harusnya malu dan bertanggung jawab ngeliat ada perwira lo yang rumah pun gk punya…yang bahkan sempet diusir pula dari rumah dinas…

Kalo lo jadi Dirjen…lo harusnya malu kalo rakyat di sana masih banyak yang luntang lantung di jalan…banyak yang masih makan nasi aking…sedangkan pada saat yang bersamaan, lo sibuk mencari2 selah anggaran negara yang bisa lo pakai untuk memperkaya diri…

Kalo lo jadi anggota DPR…lo harusnya malu ketika kamera TV mengambil gambar di saat lo sedang terlelap di ruang sidang…lo harusnya malu ngeliat satu persatu kawan2 kalian ditangkap penegak hukum karena dituduh korupsi…lo harusnya malu ngeliat temen2 kalian anggota dewan yang terhormat ketika sudah bergelimang harta, akhirnya terjebak akan godaan wanita…lo harusnya menangisi kinerja lo yang selama ini diselubungi deal2 bawah meja atau suapan yang belum terendus oleh penegak hukum…

Kalo lo Ketua RW…lo harusnya malu…ketika uang yang digunakan untuk kredit produktif masyarakat lo salurkan ke seluruh kolega dan kerabat lo…padahal di sana ada tukang tambal ban beranak banyak yang tinggal di rumah petak yang ingin mengembangkan usahanya…

___***___

Kalo lo Mip2…SEHARUSNYA LO MALU KALO AMAL LO SELAMA INI MASIH CUPU DAN SEKARANG HANYA BISA NGEMENG DOANK….!!!!!!!!!!!!

___***___

Astaghfirullahal’adzim…

1 Comment

Filed under Uncategorized

One response to “Mau jadi apa Indonesiaku…kalau baut pengencang jembatan Suramadu pun dicuri…

  1. tiara

    giiilee bener jembatan suramadu uapik puol dech…
    i lov u full

Leave a Reply

