Apa gw ikutan Abang None Jakarta aja kali ya…

Sabtu minggu ini bener2 musim kawinan, blog…hari sabtu…pas lagi bepergian…gw menemukan 2 acara kawinan di gedung…gw juga harus menerima kenyataan kalo ada 3 ruas jalan yang ditutup gara2 dipake acara kawinan…di utan kayu, menteng, sama rawamangun…

Hari minggunya juga ada acara kawinan…acara kawinannya temen sma gw…nah ceritanya gw bakalan jadi penerima tamu di sana…

Nyolong nampang di kamera bersama Ustadz Arifin, Pak Agus, & Mas Tomo

Nyolong nampang di kamera bersama Ustadz Arifin, Pak Agus, & Mas Tomo

Okeh…gw pikir…ketika awal2 gw ditawarin nih tugas ( jadi penerima tamu )…pas pasan banget sama bakat gw…bakat tebar pesona…hahaha…untuk itu gw minum suplemen khusus biar mulut gak cepet kering…secara gw bakal majang senyum indah gw selama dua jam…jadinya gw harus mengantisipasi kemungkinan mulut gw kering lebih cepat dari biasanya…kalo gak bisa2 gw bakal lebih garing dari obama…bahkan biskuit tango…

Secara senyum seorang mip2 gitu loh…yah…walaupun banyak orang bilang kalo senyuman gw itu lebih mirip nyengir…heh, lo kira gw kuda…atau menyeringai…lah menyeringai…lo kira gw drakula…tapi iya sih gw akuin…kalo senyum gw itu berbahaya…lebih bahaya dari gigitan drakula…hahaha…

(dari tadi ketawa mulu si mip2)

Nah…seperti biasa, penerima tamu itu biasanya didandanin dulu kan…ceritanya…kawinannya bakal bertema adat betawi…ngikutin adat si cowok…

setelah foto2…gw kepikiran…gw nyoba2 aja kali ya ikutan abang none jakarta… secara (menurut gw,setelah melihat fofo2nya) oke banget gw kalo jadi abang jakarta…(walaupun katanya gw lebih mirip tukang jambret yang jadi musuhnya si pitung)…

hmmm….

Tapi betewe aniwei…

Dari banyak acara kawinan yang pernah gw hadiri…gw paling suka acara kawinan dengan adat padang sama betawi…

Kenapa padang…karena biasanya sebelum acara resepsi dumulai…ada pertunnjukan tari piring gitu…dan ini yang paling gw sukain…gw suka banget sama musik pengiring tariannya…nge-beat banget…asik …bersemangat…menyihir lah pokoknya…apalagi kalo sambil ngeliat pertunjukan tariannya…bikin ketagihan…bahkan waktu itu gw sempet berpikir buat nyari musiknya di internet…(walaupun akhirnya gw buang jauh2 rencana tersebut, karena pasti susah nemuinnya)…

Lalu kenapa betawi…karena adat betawi itu gak lemot…prosesinya nyablak dan ceplas ceplos…gk ngebosenin…yah sama lah kayak tipikal orang betawi…gk sungkan2…biasanya sih ada acara berbalas pantun dan adu silat dulu antara keluarga cowok dan cewek…lo bayangin aja…unik banget kan…bales2an pantun…ada adu silat segala lagi!!!…gw pikir kedua hal itu yg bikin suasananya jadi meriah…walaupun tetap khidmat…tapi tampang orang2 gak nyureng…serius…tegang2 gitu deh…

Lalu gimana dengan adat jawa…? Secara lo kan orang jawa mip…?

Hmm…adat jawa tuh menurut gw lemot…pelan2 gitu deh…satu hal yang sudah pasti gw lakukan ketika menghadiri acara kawinan dengan adat jawa adalah…ketika prosesi lagi berlangsung…gw udah bersiap2 di depan gubug yang nyediain kambing guling…(takut keabisan)…

Hahahaha…

___***___

Dan kemarin, seperti biasa…pertanyaan “kapan nyusul mip?” udah bikin kuping gw budek minta ampun…

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

