Seminggu lagi F1

ferrariSebenernya gw pengen bikin tulisan edisi prajab…tapi ntar dulu ah…nunggu jadi…jadinya gw posting yang ini…secara udah lama gak nge-update si blog…paling gak ada postingan baru lah…

Jadi gini…Panggung sirkus jet darat seminggu lagi bakal dimulai…antusiasme gw begitu membuncah…bermekaran seperti ketika awal musim penghujan…desing silinder berkonfigurasi V ber cc 3000 bersiap untuk memekakkan telinga…putaran mesin sejumlah 19000 ribu rotasi per menit sudah bersedia memusingkan pikiran, memanipulasi hingga eforia ini mencapai titik klimaks tertinggi…

F1 tahun ini jelas banget bakal beda sama tahun lalu…

musim kemarin gw benar2 menjadi saksi mata musim terkeren F1 yang pernah gw liat…sirkuit jalanan valencia…balapan malam singapura…kecelakaan kanada…insiden2 nakal…intrik tim dan pembalap…strategi yg di luar kebiasaan terutama oleh McLaren…

benar2 keren…

Musim lalu juga musim tersengit yang pernah gw liat…Ferrari, Mclaren, BMW, dan tim medioker lain yang benar2 kompetitif…pemuncak klasemen yang selalu bergantian, sehingga sulit mempredikisi sang juara dunia hingga penentuan juara dunia ditentukan saat putaran terakhir di Interlagos Brazil…tercatat 7 orang berbeda dan 5 tim berbeda memenangi sebuah seri…F1 musim kemarin bukan hanya milik Ferrari dan McLaren…

Sayang musim kemarin seperti panggung komedi murahan buat Ferrari…kesalahan teknis di pitsop berupa kecelakaan dalam pengisian bahan bakar yang terjadi dua kali dalam satu musim…tabrakan lewis hamilton dan kimi raikkonen pada kecepatan 15km/jam…mesin yang tiba2 rusak di penghujung balapan…felippe yang suka melintir…kimi yang sering tiba2 nabrak pas penghujung balapan…principal ferrari yang linglung, kalah pinter dalam strategi ban basah…

ferrari musim lalu bener aneh…keajaiban di satu lap terakhir Interlagos buat lewis emang pantas…ferrari harus menunggu musim depan buat mewujudkan ambisi, salah satu pembalapnya jadi juara dunia…

F1 musim ini…???

Hmm…regulasi baru yang sebagian besar dipengaruhi krisis ekonomi global (walaupun dibungkus sama alasan biar balapan bisa lebih kompetitif dan aksi overtaking yg lebih banyak)…???

Gw belom bisa bilang apa2…lebih kompetitif mungkin aja…tapi bodi mobilny kok jadi aneh gitu yak…kayak mobil F1 jadul…tapi dari semua regulasi itu…gw bersyukur regulasi mengenai penentuan juara dunia gak jadi memakai sistem medali…tapi tetap menggunakan sistem poin…soalnya itu juga salah satu unsur drama di F1 loh…

Mip…kenapa sih lo suka banget sama F1…yah secara gw kalo lagi jantan suka ngebut…tapi yg pasti drama di F1 itu banyak banget…bener2 bisa bikin lo betah nonton selama 2 jam…(dengan catatan lo bener2 tau semua tetek bengek balapan F1…baru lo bisa ngerasain yg kayak gw rasain…)

2 Comments

Filed under Uncategorized

2 responses to “Seminggu lagi F1

  1. kangpandoe

    gmn prajabnya Mip? enakkan?

  2. mip2

    waduh kang…MAK NYUZZ…!!!
    tunggu aja postingan edisi prajab y…
    udah bikin kerangkanya…bakal ada 5 postingan…
    mudah2an bisa bikin kepingkal2…mengernyit…dan merefleksi diri…

    semraNGATZ…!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s