Apa sih yg bisa lo pelajari dari buku2 bertema konspirasi global…??!!

340x1Selama gw tekunin baca buku atau artikel bertema konspirasi dari SMA kelas 3, gw tiba2 jadi parno…iy gw jadi parno…selalu berpikir kalau apa yang terjadi di sekitar kita adalah hasil konspirasi…eh salah…bukan apa yang terjadi di sekitar sih…tapi segala kejadian yang menyangkut negara kita dan kejadian2 heboh di seluruh penjuru bumi…

Apalagi setelah gw baca setengah buku CIA Legacy of Ashes (400 hal. dari 800 hal., Musashi berapa halaman y?…lupa…)…jadi tergambar deh tuh modus operandi CIA dalam peranannya mencampuri urusan negara lain…kenapa modus operandi…karena kalo lo baca bukunya…tergambar jelas kalo cara kerja mereka itu sama banget dari tahun ke tahun…

(Legacy of Ashes ini merupakan buku sejarah dari awal berdiri CIA sampe sekarang yang bersumber dari hasil wawancara dan dokumen2 yang sudah dideklasifikasi…)

Satu contoh…mereka gk akan segan2 memancing sebuah situasi demi membuka peluang mereka untuk bergerak menjalankan misi mereka…contohnya…ketika krisis kuba…saat itu mereka gak segan2 mengebom sebuah kapal kargo berbendera AS dan menuding kalau pemerintahan castro-lah yang bertanggung jawab atas ledakan tersebut…(walaupun pada akhirnya AS harus menanggung malu akibat krisis kuba)…

Nah…gw parno hingga berpikir…kalo peristiwa 911 di New York adalah hasil konspirasi CIA…trus gw jadi parno kalo salah satu calon presiden dari salah satu partai baru, mendapat dukungan dana dari pihak asing…gw juga parno sehingga gw berpikir (yg ini gw yakin banget) kalo Munir sebenarnya adalah seorang agen rahasia…

bete gw…(oke, pembunuhan adalah tindakan yg keji)…tapi gw bete…kok kasusnya begitu dikejar2 oleh Kontras…sedangkan kasus pembunuhan jaksa2 yg menangani kasus sensitif hilang begitu aja…contoh Baharudin Lopa…(entah kenapa gw berpikir kalo bliau wafat karena dibunuh)…

Gw emang parno…

jadi apa yg gw pelajari dari hasil baca buku2 semacam Deadly Mist, Economic Hit Man 1 dan 2, Legacy of Ashes…atau yg bertema gerakan zionis dan freemason, atau novel2 yang nyerempet tema gituan seperti Da Vinci Code atau novel spionase dari Tom Clancy…

Kemandirian dan independensi merupakan harga mutlak sebuah bangsa untuk mendiri…mandiri memutuskan permasalahan, independen dalam bersikap dan tegas membela kepentingan bangsa…

oke…agen2 seperti mereka pasti akan selalu ada di sekitar kita…contoh…kalo lo pengen ketemu sama intel BIN atau polisi…sandera aja semua Satpam di UI depok, trus interogasi satu2…salah satu dari mereka pasti intel…atau kalo lo pengen ketemu sama agen rekrutan Intelijen asing…lo tangkap aja petinggi2 JIL trus lo interogasi satu2…salah satunya pasti agen…

tapi dengan kemandirian dan independensi, gw rasa itu cukup menangkal hal itu semua…tapi sebentar dulu…untuk menjadi mandiri dan independen, syarat yang pasti harus lo penuhin adalah…lo harus punya nilai tawar yang tinggi…

caranya biar bisa punya nilai tawar tinggi…lo harus dipandang tinggi oleh orang lain…atau dengan kata lain…lo harus meningkatkan kompetensi lo…trus meningkatkan pengaruh lo buat orang sekitar…kalo setiap dari kita bersemangat meningkatkan kompetensi diri…gw yakin kekuatan kolektif tersebut akan membentuk sebuah bangsa yang mandiri dan independen…(tapi gw sadar hal itu akan makan waktu lama…tapi bukan alasan untuk berkata “ogah ah”…!!!)

nah jadi bagaimana…?

mau? mau? mau?

HARUS MAU…!!!

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

