Moderat dan konservatif

2224451281_6091311025_o

Sebelum kita beranjak lebih jauh, sebaiknya kita telaah terlebih dahulu apa itu moderat dan konservatif…

moderat menurut gw adalah sikap seseorang dalam memandang sebuah permasalahan atau kondisi dengan terlebih dahulu mempertimbangkan segala sesuatunya dari berbagai sisi…orang2 yang moderat cenderung terbuka terhadap pendapat orang lain, suka mempertimbangkan baik dan buruknya, dan ingin menyelesaikan masalah dengan solusi semua menerima sesuai porsinya…tidak ada yang menerima lebih banyak dan menderita lebih banyak…jika perlu pengorbanan, maka semua harus ikut berkorban…intinya semua menang dan senang…

Sedangkan konservatif adalah teguh memegang prinsip yang dianutnya…serta cenderung memandang masalah dari sudut pandang ideal dirinya sendiri…kalau menurutnya harus berbentuk kotak… paling tidak harus berbentuk kotak atau mirip banget kotak…

menurut pendapat gw…gak ada yang salah menjadi moderat dan menjadi konservatif…karena semuanya memegang prinsip yang menurut gw gk ada yang salah dari keduanya…tinggal yang terpenting adalah waktunya…lo harus tau kapan harus menjadi moderat ataupun konservatif…

nah di hari ketiga gw di jogja… gw harus menjadi seorang konservatif…

ceritanya…

gw barusan ngobrol sama nyokapny yogy…yang menurut gw, beliau adalah orang yg jogja banget…dari cara ngomongnya…bersikap…pokoknya semuanya dah…banyak momen menyenangkan ketika gw di rumahny Yogy…dan salah satunya adalah momen ketika ngobrol sama nyokapnya…

waktu itu bliau nanya ke gw…nanti sore mau belanja di mana…dan gw jawab kalo gw bakal belanja di pasar beringharjo atau pasar sore di malioboro…saat itu gw menjadi seorang moderat karena gw bilang ke bliau kalo gw bakal nawar harga sampe setengahnya…karena sepengetahuan gw kalo harga di sana udah dinaekin setengah…

tetapi nyokapny yogy bilang kalo mau nawar di pasar, tawar harga 2/3 nya…yang berarti harga sebenernya adalah 1/3 dari harga penawaran awal…hah?!…saat itu pikiran gw berkecamuk…akan menjadi moderatkah gw atau menjadi konservatif…tetapi seketika gw sadar kalo gw itu emang pelit ngeluarin duit…dan budget buat belanja, udah gw batasin yang jumlahnya gak banyak…lagian kalo gw tawar 2/3 nya si pedagang juga masih untung kan?…

ya udah…sore ketiga gw di jogja…gw menjadi orang yang konservatif…dan alhasil gw berhasil membeli oleh2 buat semua orang di rumah termasuk mbak yati yg suka bantu2 nyokap…dengan harga 1/3 dari harga awal…tanpa, ini yang paling penting, tanpa sungut2 kesal dari penjual…soalnya mudah kok mendapatkan harga 1/3 nya…tinggal pake metode yang tepat dan jadi konservatif sejati…hehehe…

___***___

maksud lo apa sih bikin tulisan ini mip..??!!

ah…lo pikir aja sendiri ok…!!!

🙂

1 Comment

Filed under Uncategorized

One response to “Moderat dan konservatif

  1. HAHHAHA…..KISAH NYA LUCU Y..
    EM..YG DITENGAH DARI SIKAP ITU ADA GAK YA…

Leave a Reply

