Lolita

Semua postingan berentetan di bawah ini dimulai oleh ucapan seorang teman (yogy namanya;entah serius atau asal nyablak) yang nawarin gw buat liburan ke jogja…(serius nih!!??)…

Waktu itu…gw sama temen2 sekantor lagi di salah satu ruangan serba guna kantor pusat dirjen perbendaharaan…ceritanya, di sana kita lagi ikutan acara diklat Sistem Akuntansi Instansi…saat itu, di luar mendung…desir angin lembab menambah dingin suhu ruangan yang udah cukup dingin gara2 si AC…dan hal tersebut bener2 jadi godaan buat gw untuk mengatupkan kedua kelopak mata ini dan nyuekin si pembicara yang lagi ngomong di depan…tapi satu hal, gw udah nginput memory ke alam bawah sadar gw kalo ntar malem gw akan ngecek sisa tempat duduk kereta api dari dan ke jogja…atau mungkin,hal itu aja yg paling gw inget selama diklat…

Malamnya…abis pulang kuliah…naro tas, grabak grubuk ke kamar, ganti baju, ngemil dikit2, via internet,langsung gw cek sisa tempat duduk kereta yg berangkat dan pulang dari dan ke jogja…hasilnya…tempat duduk keberangkatan tgl 25 pagi abis…pulang masih ada buat yg tgl 28 malem…kalo gitu terpaksa gw beli karcis berangkat tanpa tempat duduk…

Untuk itu gw secara khusus udah minjem novel bagus yg belom gw baca dari si sofi edan…judulnya Lolita, terbitan tahun 1955 karangan Vladimir Nabokov…niatnya, tanggal 25 Des pagi…di gerbong Fajar Yogya yang bakalan gw naekin itu…gw bakal gelar tiker di pojokan gerbong yang tertutup sama punggung tempat duduk penumpang…pewe, privasi terjaga pula…sambil tiduran, gw buka deh lembar demi lembar halaman tu novel…

leavepdl-01

Tetapi…Alhamdulillah…ternyata gw bisa duduk di kereta…waktu itu gw milih masuk gerbong paling belakang…dan di bagian gerbong yang paling belakang…

gw udah masuk…tinggal nyari spot terbaik…lagi celingak celinguk gitu…kok tempat duduk di depan gw gk ada yg nempatin…gw disuruh duduk aja sama tukang minuman…katanya ini gerbong jatah stasiun Senen…dan gw naik dari Jatinegara…

What!!…berarti yang punya tempat duduk kayaknya batal berangkat…!!!

sampe stasiun Bekasi gw masih deg2an kalo tau2 ada penumpang yg dateng buat nempatin ni tempat duduk…sebelum nyampe stasiun bekasi, kalo ada bunga…satu persatu kelopaknya pasti gw cabutin sambil ngomong “orangnya naik di stasiun bekasi” dan “orangnya udah batal berangkat” bergantian…dan akhirnya gw harus menghadapi kenyataan kalau kelopak terkahir yang gw cabut pas2an gw lagi nyebut “orangnya naik di stasiun bekasi”…

tetapi…lepas Bekasi…apalagi Cirebon…posisi gw aman…orangnya bener2 BATAL BERANGKAT…
Jogja…gw datang…!!!!!!!

HYAAAHUUU…!!!
>o<

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

