Kalo Gw Pantes, gk Tau Malu…!!

Ternyata perjalanan siang hari dengan kereta menarik bo’…gw banyak menjumpai kejadian2 menarik di gerbong…gw juga bisa melihat pemandangan yg gk biasa gw lihat di luar sana…

sawah-11

Indah…

Karena kebetulan bulan ini adalah bulan Desember…setau gw sekarang adalah masa2 petani mulai menanam padi, secara lagi awal2 musim hujan…sepanjang jalan…hamparan luas hijaunya tanaman padi muda mendominasi imaji yang tertangkap mata gw…

Latarnya…bukit2 yang mencoba meraih langit…pemandangan mereka dari jendela kereta persis seperti amplitudo gelombang harmonis yang bergerak dari kanan ke kiri…gk abis2…tapi gak bikin bosan…

Sejuk…

Daun daun padi bergoyang lembut searah angin yang bertiup…jika angin bertiup ke arah barat, ke arah itulah daun2 padi berwarna hijau cerah bergoyang…kemudian kembali lagi ke posisi semula ketika angin berheti berhembus…kemudian menari2 seiring melambat atau bertambah kencangnya kecepatan angin…satu daun padi, adalah pemandangan yang biasa…tapi sobat…bayangkan kalo daun itu berjumlah ratusan ribu… 🙂

Teduh…

Langit ketika itu benar2 teduh…sepanjang perjalanan…awan berwarna abu2 sepertinya selalu menaungi kereta yang gw tumpangi…malah sempet gw berpikir kalo awan yang berada di atas gw ini sebenernya membentang dari ujung barat sampai timur pulau jawa…

Dan…

Di kereta ada satu kejadian dari banyak kejadian menarik dan unik yg pengen gw bagi ke lo semua…selepas stasiun Purwokerto ada 2 waria ngamen di gerbong gw …gw suka parno kalo ketemu waria…pernah waktu itu gw satu mikrolet sama 3 orang waria…dan gk ada orang lain selain kita dan supir…keringetan bos…NGERI…!!!…soalnya gw suka kepedean sama wajah gw yg tampan ini…hahahaha…

Nah…

Si waria kedua udah lewat tetapi dia mangkal di lorong tempat toilet…bareng2 sama orang2 yg udah duluan nongkrong di sana…kemudian datenglah (gw sebut cewek nakal) dengan pakaian yang terbuka (banget)…ikutan nongkrong di tempatny si waria…

Lalu…

Terdengar deh tuh percakapan menarik antara si waria dan si cewek nakal…

Waria (dengan suara serak khas waria) : eh baju lo tuh…keliatan tau, “sensor” kamu…

Mip2 dalam hati : eh keliatan ya…kok gw tadi gk ngeh…(hehehe bcanda)

Cewek nakal (dengan intonasi gk karuan) : peduli amat si lo…

Waria (yang waktu itu pake celana super pendek ketat dan tank top buat dipake anak SD): Eh…kalo gw tuh pantes gak tau malulo itu kan cewek…malu donk…masak “sensor” -nya keliatan…dijaketin ah, biar gk terlalu keliatan…

Cewek Nakal (sebenernya saat itu memakai jaket cuman gk dikancing) :yeee… terserah gw sih…

Gw pura2 jaim di antara penumpang yang ingin tahu apa yang terjadi di lorong belakang… ada penumpang yang nengok trus ngeliatin serius…ada yang ketawa2 sama orang di sebelahnya…ada yang pura2 jaim juga kayak gw padahal pengen tau si cewek nakal pake baju apaan…istri2 yang bareng sama suaminya ngeliatin mata suaminya, sambil melotot gak suka, sang suami pun hanya bisa jaim sambil berpaling ke arah lain…

Sambil bete bete bete ah, karena “hak asasinya” harus beradu dengan “norma” yang dianut oleh sang waria…akhirnya si cewek nakal pergi (lagi2 gw gak ngeh dia lewat)…dan si waria ngelanjutin ngobrol2 pake bahasa jawa sama cowok2 penumpang yg gelaran tiker di situ…

___***___

Sedetik setelah si cewek nakal lewat…gw hanya bisa berharap mudah2an pikiran gw gk terdisorientasi dan hati gw gak terdisfungsi…

2 Comments

Filed under Uncategorized

2 responses to “Kalo Gw Pantes, gk Tau Malu…!!

  1. kiky

    (lagi2 gw gak ngeh dia lewat)…

    katanya gak ngeh kalo dy lewat, tapi kok tau “sedetik setelah si cewek nakal lewat” ????

    brrti ngeh dunx??
    hheeeee…..

    piss ah!

  2. mip2

    kan ngeliat sekilas….KIKY………..!!!!

Leave a Reply

