Beberapa jam sebelum meninggalkan jogja

Jadwal kereta gw dari stasiun jogja,adalah jam 21 kurang 10 menit…karena ini kereta dari Solo gw yakin ni kereta bakal dateng ontime di jogja…tapi gw gk berencana cabut dari rumah yogy abis maghrib atau abis isya…gw lebih memilih cabut abis ashar…trus menikmati jam2 terakhir gw di jogja sendirian…eh gak, berdua, sama kamera gw…

Kenapa??…karena waktu2 terakhir, adalah waktu2 sentimentil yang nuansanya pasti beda banget ketimbang waktu pertama atau waktu di pertengahan…selain itu gw udah menyusun rencana buat ngabisin waktu sampe gw bener2 cabut dari Jogja…

Rencananya…nyampe stasiun tugu gw nitip tas di loker stasiun…sightseeing di malioboro…trus belanja buat oleh2 di pasar beringharjo atau pasar sore…abis itu jalan lagi ke alun2 utara…sambil nungguin maghrib di masjid keraton…

Dan…sampe maghrib, jadwal berjalan oke dan gak terasa tau2 udah adzan…

imgp8381

sebenernya tujuan utama gw adalah mengunjungi alun2 selatan keraton jogja…di mana terdapat dua buah pohon beringin besar…yang berdiri di tengah alun2…katanya gk ada orang yang berhasil melewati lorong antara kedua pohon beringin sambil matanya tertutup dari ujung alun2…itu dia yg bikin gw penasaran…bener apa kagak…

Ya udah…abis maghrib gw jalan kaki ke alun2 selatan…gw pikir deket…taunya jauhhh…jam 7 lewat 10 gw masih ada di jalan gk jelas…pikir gw, kalo gw terusin bisa2 gw telat nyampe stasiun atau mungkin gw malah nyasar gk karuan…secara gw pelit…gw menimbang2 lama sekali ketika gw mendapati sebuah becak nganggur…hampir 6 becak gw lewatin gitu aja sambil menimbang2 gak jelas…hingga becak ke 7 gw memutuskan untuk minta diantar ke alun2 selatan trus dilanjut ke malioboro…karena gw pelit…gw masih aja maksa nawar…tapi karena capek, akhirnya gw harus ngalah sama si tukang becak…

Dan benar…perjalanan ke alun2 selatan ternyata masih jauh…capek, gw ngobrol aja sama abang becak sembari membiarkan wajah ini diraba sama angin malam jogja yang sejuk dan rambut gw yang indah ini terurai oleh sisiran angin…nikmat….hehehehe…

Di alun2 selatan…setelah foto2 objek menarik…langsung menuju ke kedua pohon beringin…gw gk nyoba, hanya ngeliatin orang2 yang mencoba melewati kedua beringin dari ujung alun2 sambil ditutup matanya…dan ternyata, kabar itu hanya omong kosong…gw mendapati kalau ada dua orang yang berhasil melewati kedua beringin…hhh…

biasa deh …adaaaa aja cerita buat menarik perhatian wisatawan…macamnya danau loch ness, air terjun niagara…atau kalo lokal, gunung tangkuban perahu…tapi sah2 aja sih…dan lagi gw udah puas membuktikan dengan mata kepala gw sendiri kalo kabar tentang beringin di alun2 selatan, hanya sebuah bunga wisata…sip dah…

19.30…saatnya kembali ke becak…

Sampe malioboro, solat isya di masjid kantor polisi depan benteng vredenburg, makan malam di warung padang depan toko mirota batik…dilanjutkan menangkap objek2 menarik di malioboro ketika malam…saat itu pukul 20.10…

yogyakarta-malioboro

Berjalan agak terburu2…gw nyampe stasiun tugu pukul 20.25…masih ada waktu 25 menit lagi…gw pake buat mandi di kamar mandi stasiun biar tidurnya nyenyak di kereta…kemudian beli dua kotak bakpia, satu botol minuman dan sebungkus permen…

20.45…duduk di peron 2 sambil ngeliat2 sekeliling…kalo2 ada peron 3/4 yang bisa nganterin gw ke hoghwarts …tapi kereta gw keburu dateng…padahal gw kepengen belajar mantra ngecilin lingkar pinggang…kan lumayan bisa diobyekin…hehehe…

20.55 kereta beringsut meninggalkan kota jogjakarta…kota yang meninggalkan memori indah dan unik…serta pengalaman2 luar biasa yang nilainya gk setara dengan uang…priceless…

21.15 sandaran kursi udah diatur sudutnya…selimut udah menutupi sempurna kedua kaki gw…bantal udah gw peluk…air conditioner nya oke…perut udah kenyang makan snack yang dikasih sama pramugari…tapi lagi2 yang duduk di bangku sebelah gw adalah seorang bapak umur 30 akhir…kali ini seorang paspampres yang mengeluh ketika SBY jadi presiden, anggota paspampres jarang dikasih bonus…

hhh…pilu…

padahal…

padahal…

arghhhh…

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

