Sepatu…

hari ini bener2 hari yang bakalan diinget sama sejarah…sepanjang masa…pasalnya jarang2 kan lo ngeliat presiden amrik dilempar sepatu…huahahaha

APTOPIX Bushtapi sebelumnya gw pengen cerita blog…kalo malam ini gw terpaksa bolos kuliah…malam ini gw harus ke dokter…abisnya penyakit gw udah tingkat parah ni blog…selain idung gw yg meler, tenggorokan gw juga sakit, kepala sedikit pusing, jantung berdegup trus mata gw agak2 nyeri gitu deh…hehehe…seharusnya saat ini gw tidur kali ya blog…tapi ntar ah…abis ngisi elo baru gw tidur…eh…jangan geer lo…dasar…ternyata punya temen anak FKM gak ngejamin lo bebas dari penyakit ye…mereka ini gimana sih…kan mereka tugasnya mencegah orang sakit kan…tanggung jawab moralnya mana…?…payah nih…

oke, kembali ke sepatu…ceritanya pagi ini…selasa 15 desember 2008, seperti biasa…ritual setiap pagi gw, yaitu ngebuka email yahoo trus ngecek inbox dan posting tulisan di beberapa milis…lalu buka gmail, ngeliat ada inbox atau message alert dari multiply…kemudian ngebuka halaman admin lo blog…edit2 dikit sama mikirin sambil lalu apa yg bisa gw tulis hari ini, kalo gk ada ya udah…terus buka gtalk…dan meebo biar bisa tetep koneksi sama yang punya akun yahoo…

nah pas buka yahoo…gw kaget ngebaca kalo si bush dilempar sepatu sama wartawan…heee???!!!…ya ampun jarang2 nih (lebih tepatnya langka)…ceritanya si bush dateng ke irak (kunjungan mendadak tepatnya) untuk farewell (sebelum serah terima jabatan tgl 20 januari nanti) gitu sama warga irak (hee?!!)…(lo bayangin deh perasaan bangsa irak)…soalnya mulai tahun depan tentara amerika bakal ditarik kembali ke negaranya…ini terkait kebijakan si presiden baru barrack obama…(yg menurut gw walaupun dia demokrat, dia gk bakalan bisa lepas dari bayang2 ahli konspirasi yang mengakar di negaranya)…

terus dilemparlah si bush dengan sebuah sepatu sama salah seorang wartawan irak…bersamaan dengan ucapan…”This is a goodbye kiss, you dog” (in arabic)…lemparan yg pertama gk kena…(heh)…karena kesel karena gk kena dilemparlah sepatu sisanya…(tapi sialnya tetep gak kena…sebel…!!!)…selagi di bekap sama secret service si wartawan juga masih ngomong, “Killer of Iraqis, killer of children.” disambut dengan teriakan “my hand…my hand” karena kesakitan…(hehe…good job dude)…

ironis…sebab dulu ketika patung saddam hancur…ramai2 orang irak melempari patung tersebut dengan sepatu…heh…

pelemparan sepatu…seakan menjadi potret anggapan orang2 irak dan arab terhadap tindak tanduk si negara adidaya ini (ini pendapat subyektif gw)…negara yang paranoid ini dulu kesengsem banget buat menyerang irak…dalihnya…ada senjata pembunuh masal di negara tersebut…dan kepemimpinan saddam hussein yang mengancam kedamaian dunia…

namun sampai si saddam hussein ditangkap di sebuah bunker…dan sampai sekarang pun senjata tersebut belum juga ditemukan…(lo pikir sendiri deh apa motifnya amerika)…bahkan perang irak akhirnya berkembang menjadi perang sipil antar warga irak…akibatnya banyak jatuh korban sia2…nah sejalan dengan itu…turut juga berkembang ketidakpercayaan atas kepemimpinan bush, sejalan dengan turunnya pamor bush di dalam negeri dan luar negeri…selain itu tindak tanduk amerika selama perang irak juga membuat timbulnya sentimen buruk terhadap bangsa amerika….

intinya…perang irak dan perkembangannya semakin mengukuhkan kalau amerika itu adalah bangsa yang angkuh…(ini menurut gw…kalau ada yg kontra…kasih komen aja)

pelemparan sepatu menurut gw menjadi akhir dari sebuah drama dengan lakon “us menace” dengan tokoh utama si bush…pelemparan itu merupakan antiklimaks…klimaksnya yaitu ketika korban bom bunuh diri…korban salah tembak dalam adu tembak antara gerilyawan irak dengan tentara…korban dari gerilyawan, maupun tentara AS dan Irak…dan korban pembunuhan hasil penculikan berjatuhan…(sial)…

namun ini merupakan awal dari perjuangan mengembalikan kedamaian di bumi irak…drama baru…perjuangan baru

jadi apa yang paling lo inget dari perang irak jilid II ini yang udah berlangsung bertahun2…bush junior dilempar sepatu…(sebagai seorang anak dia gagal membalas dendam ayahnya)…huahahaha

hmmm…lo tau gak kenapa bangsa amerika itu sering banget berkonflik sama negara lain…menurut gw ada 2 hal…

pertama…karena kebijakan (atau konspirasi petinggi/orang kuat di negara tersebut)…kedua…karena orang amerika itu paranoid…parno akan keselamatan mereka sendiri…tau gk apa yg ada di kebanyakan pikiran orang amerika…mereka berpikir kalau apapun harus dilakukan untuk menjamin keselamatan mereka (catat…bukan kedamaian dunia)…

dari dulu mereka selalu berkonflik…kuba-lah…soviet-lah…afganistan-lah…irak-lah…dan sekarang iran…walaupun sampe sekarang hasil laporan lembaga nuklir menyebutkan kalau gk ada senjata nuklir di negara tersebut…teteeeeeeppp aja…karena apa…karena mereka parno

dunia ini semakin gila…

hemmm…gw jadi pengen nulis tentang konspirasi…tapi ntar ah…setelah gw boleh minjem bukunya Tim Weiner sama si dian…

semakin menarik saja…

>o<

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

