Kenapa…?

Lara Croft, tokoh favorit gw saat beraksi di dasar laut mediterania dan adu tembak sama mercenaries jahat di sebuah kapal kargo

Lara Croft, tokoh favorit gw saat beraksi di dasar laut mediterania dan adu tembak sama mercenaries jahat di sebuah kapal kargo

mumpung gw abis ngomongin video game…gw jadi pengen nulis alasan gw suka sama yang namanya video game…nah…selama 4 tahun ini gw setia sama platform PC buat jadi mesin maenin game2 yg gw suka…kalo mau dirunut…mesin pertama gw adalah sega mega drive (16 bit)…yang kalo gw inget lagi kenapa gw sampe bisa punya tuh mesin, jadi ngebikin gw geleng2 kepala…kemudian berturut2 mesin nintendo lengkap dengan pistol…terus PS 1…dan terakhir adalah PC (yg udah 3 kali ganti dan 4 kali berevolusi) yang udah nememin gw dari SMA klas 1 sampe sekarang…

nah…kenapa gw suka videogame..?…ada tiga alasan…(game2 yg gw bahas hanya game2 berplatform PC aja)

pertama adalah…

videogame ngebikin lo tahu apa yang orang lain belum tentu tau…lho?…iya!…sekarang gw nanya…bagi lo pecinta akting johny depp di Pirates of The Carribean…lo tau gak kepulauan karibia ada di mana…trus lo tau apa yang terjadi dulu sehingga karibia terkenal banget dan sampe menginspirasi banyak orang buat dibikin ceritanya…trus lo tau jenis2 kapal yang dipake bangsa2 penjelajah dan bajak laut dulu ketika masa2 eksplorasi?…nah itu semua gw tau di game bjudul Age of Pirates – Carribean Tales…

gw juga jadi tau apa itu NSA (national security agency) dan peranannya dalam dunia intelijen amerika lewat game Splinter Cell…trus gw jadi mengerti teknik mengemudi (ngebut) yang oke dan tuning mobil yg pas lewat game Need For Speed Pro Street dan Colin Mcrae Rally…gw juga jadi tau apa yg terjadi di New York pada jaman dulu ketika para mafia asal italia menguasai dunia hitam di sudut2 kota New York lewat The Godfather – The Game…lalu gw bisa mendalami budaya dan kebiasaan orang2 amerika sana lewat The Sims 2…teknik2 peperangan yang dipake oleh pasukan sekutu ketika perang dunia II lewat Bothers in Arm…kemudian apa dan gimana bentuk roller coaster paling terkenal di amerika dan dunia…dan apa itu kelompok hashashin dan knight of templar kemudian perannya dalam perang salib ke 3 lewat assassin’s creed…lo pada gak tau itu semua kan…?hehehe…

kedua dan ketiga adalah…

visualisasi 3 Dimensi dan pengalaman yg unik ketika gw memainkannya…lo pasti belom pernah ngerasain berkelana di sepanjang jazirah arab di pesisir yang menghadap laut mediterania…trus mengeksplorasi kota damaskus, acre, masyaf dan yerussalem yang luas, lengkap dengan interaksi antar penduduk, pemukiman kumuh sampai elit, pusat pemerintahan (gedung2 dan istana megah), dan rumah2 ibadah (masjid, gereja dan loge) dgn menara yg menjulang tinggi, dan fasilitas2 umum…sambil merencakan sampai melaksanakan pembunuhan…

lo juga belom pernah kan berkunjung ke masjid al aqsa sama dome of the rock di kota yerusalem…apalagi nangkring di atas atap kedua bangunan tersebut…blom pernah kan?…

bener2 otentik…gw pernah ngebandinigin sama peta jadul yg dibikin orang dulu dan kondisi kota yerusalem di google earth…benar2 persis sis sis…mantap dah…

sensasi tersebut juga gw rasain ketika maen Call of Duty…seperti pertempuran di afrika utara ketika jenderal rommel terdesak oleh pasukan aliansi yg dipimpin jenderal Eisenhower sama Montgomery di Tunisia…akhir2 pendudukan jerman di rusia di tengah2 dinginnya Russian winter…perebutan kembali stalingard…battle of bulge di belgia…invasi besar2an pasukan aliansi dari Normandy menuju prancis dan eropa daratan lainnya…D-day, invasi lewat penerjunan besar2an dan invasi via tebing pantai Omaha…pertempuran tank legendaris, battle of kurks…pergerakan SAS di belanda…balas dendam rusia atas kekejaman jerman ketika bergerak menuju berlin dari perbatasan jerman sampai lingkaran terluar berlin, sellow… pengkibaran bendera rusia di atap Reichstag…pertempuran amerika – jepang di kepulauan pasifik hingga pulau Okinawa…pertempuran laut antara pesawat2 dan kapal tempur amerika dan jepang…hingga kamikaze dan banzai attack…

terus ketika maen prince of persia…gw bener2 ngerasain takjub akan indahnya “hanging garden” di babylonia…terus sensasi ketika ngedrift…nyalain NOS…sama pepet2an dengan mobil di samping ketika maen NFS…pengalaman menjadi anggota tim SWAT ketika menggerebek sebuah lokasi hingga aksi penyelamatan sandera, ketika lo harus bener2 menjadi polisi beneran, yang dilarang menggunakan senjata api sebelum nyawa terancam, udah deh tuh, berbagai macam taktik operasi bercampur dengan teriakan “hands up”, “police!!”, hands in the air” dll, berkombinasi menjadi sebuah pengalaman yg unik…

kemudian ketika menjadi pembunuh bayaran di game Hitman…menjalin karir hingga menjadi seorang Don di the godfather…menjadi pembasmi hantu dengan combat skill yang fantastis dan unik di Devil May Cry…ketika goosebump pas maenin Silent Hill sama Resident Evil..mengeksplorasi kastil megah Hogwarts dan dunia ajaib Harry Potter, bahkan maen Quidditch pula…ngerasain aksi liar james bond di Quantum of Solace…mengalami naval battle yang sengit dengan kapal2 jadul yg gagah dan kokoh…ngerasain gimana rasanya naik roller coaster paling ekstrem sama wahana lainnya di Roller Coaster Tycoon…hingga menikmati dunia penuh misteri dan lokasi eksotis bareng2 sama si seksi Lara Croft dalam Tomb Raider…huaaahhh…

Mantap!…

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

