Dilema no.1

iclogo

tulisan ini berisi tentang pendapat gw soal acara Idola Cilik di RCTI…acara ini paling gak gw sempetin buat gw tonton selama setengah jam kalo hari sabtu minggu terpaksa stuck di rumah…yg pengen gw tonton tak lain dan tak bukan adalah banyolan si oki lukman

hmmm..to the point!!…seperti kedua sisi mata uang yang nggak pernah bertemu…sisi pertama…gw melihat acara tersebut adalah salah satu bentuk eksploitasi terhadap anak…

kenapa?…pertama…anak2 dijadikan komoditas buat mendulang keuntungan bagi pemodal acara tersebut…kedua…tanya?…siapa sih yang mau ngirimin sms banyak2 buat mereka…fans?…oke…tapi seberapa banyak sih…nah untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya…mau gak mau…orang tua mereka atau keluarga mereka yang ngirim sms…makanya posisi sementara anak2 itu dari hasil polling sms selalu diumumkan setiap saat…ketiga…kenapa gw bilang eksploitasi…karena mereka tidak dijadikan sepenuhnya anak2…liat aja lagu2 yang dinyanyiin…liat aja band2 bintang tamu dengan pakaian yang gk anak2 banget…

tapi…kalo diliat dari sisi lain…kok sepertinya mereka menikmati banget acara itu…pertama…lo gk ngeliat tampang menyesal orang tua mereka yg udah menggelontorkan begitu banyak uang buat ngirim sms…kedua…anak2 itu kok seneng banget dan tingkahnya lucu-lucu…bikin gemes…spontan…murni…ketiga…ngeliat mama ira yang begitu keibuan…pendapat gw kalo acara ini adalah bentuk eksploitasi anak langsung ilang…

hah!!!…mungkin logika gw kali ya yg belum nyampe di posisi itu…logika gw belom bisa mencerna logika seorang ayah yang begitu senang melihat anaknya tampil di hadapan orang banyak…apalagi televisi nasional…hingga rela berkorban apa pun untuk kebahagiaan anaknya…

atau mungkin logika gw udah begitu tercemarnya oleh sifat2 materialisme dan perhitungan untung rugi…sehingga logika kanak-kanak gw yang polos dan putih udah hilang begitu aja…seperti abu tertiup angin…

hah…!!!…gw yang sekarang ini…gw yg seperti apa sih…

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s