Nenek Penjual Tissue

lap-bntng_painting1

Pagi ini gw kembali menjalani rutinitas perjalanan ke kantor seperti dulu…kalo sekarang (3 bulan terakhir) gw biasanya ke kantor jalan sendirian dengan sebelumny nganterin adek gw ke stasium manggarai buat nyambung kereta ke depok…hari ini (dulu juga) gw dianterin bokap sampe gramedia matraman trus nyambung mikrolet selama 15 menit untuk nyampe ke kantor…senangnya, sekarang gw bisa melakukan apa yang sering gw lakukan dulu ketika setiap pagi gw dianterin bokap…tebar pesona di mikrolet…huehehehe…

Enggaklah…

gw, gimana ya…ada perasaan senang kembali menjalani (walaupun sepertinya hanya hari ini) rutinitas yang dulu gw lakukan ketika berangkat “kerja”…ngeliatin orang2 yg lagi gak sabaran nunggu busway sehingga mereka pada sampe berdiri di luar pintu yang otomatis kebuka ketutup itu…(sekarang mungkin udah rusak)…selain itu, berjubel pula!!! (gw khawatir mereka jatuh aja…secara jarak lantai halte dengan jalanan itu tinggi banget)…

Kalian semua harus selalu berhati2 di jalan yaa…. >o<

Dulu, sebelum gw milih naik mikrolet, busway jadi pilihan transportasi gw…seperti biasa, dianterin bokap sampe halte LIA pramuka…atau halte Gramedia…nah, selama gw memilih naik busway itu gw ngebandingin…ternyata naek mikrolet lebih cepet dan lebih sedikit keluar ongkos…(secara lo tau gw itu orang pelit)…akhirnya, 2 bulanan naek busway, gw beralih ke mikrolet…tapi ada kelebihannya kok kalo naek busway…jumlah orang2 yg gw tebarin pesona, lebih banyak daripada di mikrolet…huehehehe

Enggaklah…

Tadi gw juga jadi bisa ngeliatin orang2 sarapan di warung nasi uduk di bawah jembatan penyeberangan bank (lupa gw)…asli, tu warung laris banget…setiap pagi selalu rame pengunjung…ditambah lagi di belakang warung sedang ada proyek pembangunan gedung gitu…well…tambah laris manis dah…

syukur deh…>o<

Nah gw juga akhirnya bisa jalan kaki di jalan lapangan banteng timur yang asri banget…(sekarang lagi ada penggantian bata trotoar…mudah2an setelah selesai jadi tambah asri)…di jalanan itu ada beberapa tukang koran yang samping2an menjajakan koran masing2 di bawah teduhnya udara karena rimbunan daun yang begitu lebatnya…mereka gk takut saingan apa?…kan pembeli jadi banyak pilihan gitu…oh ya gw tau!!!…rejeki itu gk akan kemana sih ya…kalo emang itu rejekinya…ya… pasti akan datang dengan sendirinya…lagian mereka juga tampak akrab satu sama lain…

Syukurlah…tetap bersahabat satu sama lain ya…!!!… >o<

Gak luput pula, di jalan yang lebarnya hampir sama dengan jalan protokol yang punya empat jalur itu juga teronggok mobil2 rusak bekas tabrakan menunggu diangkut ke penampungan besi tua atau kantor forensik kepolisian…mobil2 itu berjajar rapi dimulai dari pos polisi yang terletak di pertemuan jalan lapangan banteng timur dan selatan…setidaknya ada 5 mobil yang setiap hari gw liat berjajar di sana…dari mobil yang penyok bempernya…sampe yang udah gk berbentuk sama sekali…dan malahan pernah gw liat ada mobil yang udah gosong gitu…hhhh…

Ngeliat itu bener2 bikin gw tambah hati2 ketika ngebawa mobil ataupun motor, dan selalu mengingatkan agar tidak lalai untuk selalu berdoa… ><

Pagi hari ini gw juga bisa ketemu sama nenek penjual tissue…seperti biasa, setiap gw ketemu bliau…gw selalu nyempetin buat membeli satu atau dua buah pack tissue darinya dan bercakap sebentar sambil membalas senyumannya yang manis…

huaaa…nek…gw selama ini bertanya2 tau…nenek kemana sih…padahal kan gw udah kangen melihat sosok nenek…sosok yang ngebuat gw merasa kalo gw itu bener2 rendah dan belum berbuat apa2 untuk orang lain…apalagi ngeliat sosok nenek yang tidak memilih untuk mengemis seperti nenek dan kakek lain yang juga mangkal di trotoar jalan ini…dan lebih memilih untuk menjual tissue…hhh…gw bener2 kangen sama nenek tauuu…

Gw juga kagum sama nenek…ngeliat sosok nenek yang selalu tersenyum walaupun gw tau, bukan balasan senyuman yang didapatnya, tetapi hanya bunyi derapan sepatu yang terdengar angkuh bagi gw…gw tau yang nenek lihat hanyalah dengkul2 ambisius berbaur dengan taburan debu jalanan karena sepuhan permukaan sepatu dengan bata trotoar…gw tau tidak ada satupun balasan senyum yang menghampiri nenek…tapi kok nenek tetep tersenyum sih…

tapi nenek tau gak, nenek adalah inspirasi gw…senyum nenek dan semangat nenek akan terus gw tancapkan dalam2 di buliran tekad di dalam hati… senyum nenek dan semangat nenek akan terus gw rasuki ke dalam neuron2 di seluruh penjuru otak…dan akan menjadikan itu sebagai pikiran bawah sadar gw…

nenek penjual tissue…kapan2 kita ketemu lagi ya… >o<

4 Comments

Filed under Uncategorized

4 responses to “Nenek Penjual Tissue

  1. bayu200687

    mantabz bro…
    penggambarannya deskriptif bangetz
    truz cerita abuot grandma juga keren bangetz
    btw, masa muda nenek itu gmn bro? katanya sering ngobrol…
    siapa th jadi bahan inspirasiku juga:mrgreen:

  2. Ti2s

    Keren Bosssss

    KAPAN2 KENALIN YAH TUH NENEK KE GW ???? ^_^

  3. evi soraya

    oke bgt mip! terharu gw.. hampir menitikkan air mata. hiks… kapan2 klo gw ke banteng, gw beli juga ah kayak 10 biji. biar nenek itu seneng.

  4. mip2

    gyaaaa…gw gk kenal sama tu nenek kali…cuman…gw selalu beli dan ngobrol dikit plus senyuman ke nenek itu…gw gk tau masa mudanya kyk gimana…tapi dia bener2 salah satu inspirasi gw…dan bagi yg mau ketemu sama bliau…gw bilangin ke kalian…kalo gk setiap hari dia ada…biasanya cuman hari jumat…tapi itu pun gk setiap jumat…gk tau gw alasannya kenapa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s