Miss Wiki

mulan33ya ampun deh, malam ini anginya bener2 dingin sama bikin gatel hidung…dari tadi gw bersin2 mulu…idung bagian dalem gw juga jadi gatel2 gini…kepengen gw garuk, tapi pake apaan…gw udah kepikiran ngambil sikat kamar mandi…tapi gw inget kalo sikatnya udah dipake buat gosok gigi sama tukul…ya…sudahlah nikmatin aja gatelnya…gw sebenarnya bingung mw ngapain di kondisi malam yang windy kayak sekarang…ada banyak pilihan sih…baca komik bleach di kamar adek gw…maen NFS undercover sama noel (nama pc kesayangan gw)…atau ngerjain pr kuliah audit…belajar advance accounting…atau paling nemenin luna maya makan malam…tapi gw udah makan…gimana donk…(luna, sori yak)…tulululut tululut…eh ada sms…he? Rianti minta ditemenin milih baju buat ngemsi…hah dasar, lagi jomblo aja, inget sama gw…udahlah gw nulis buat diisi di blog aja…

nah gw jadi kepikiran sama sebuah pembicaraan aneh sama temen gw…obrolan gak jelas ini terjadi minggu kemaren…pada sebuah sore dimana orang2 udah mulai jenuh sama pekerjaan dan ingetannya udah ke bantal sama kasur aja…waktu itu kita lagi debat masalah gender…(ciee…mip2 udah mulai waras nih, ngomongin masalah serius)…saat itu kita berselisih, soal apakah jenis kelamin si mbak wiki (wikipedia) adalah perempuan dan mas google berjenis kelamin laki2…loh kalo gitu yahoo banci donk…(glodak…kirain obrolan serius…mereka memang orang2 yg aneh)

waktu itu gw bilang kalo ke dia kalo wiki itu jenis kelaminya cewek…secara kalo lo liat dari namanya aja…wiki itu adalah nama cewek…sedangkan google, kalo lo rasa-rasa namanya sangat maskulin kan!!!…nah temen gw itu gk setuju, katanya sih gk ada tanda2 kalo si wiki berjenis kelamin wanita…

nah gw yang aneh ini malah semakin gk nyambung nanggepinnya…gw bilang ke dia kalo si wiki itu punya ciri2 dari lima tokoh kartun cewek yang ngebikin dia itu bener2 berciri sebagai wanita (serius, saat itu gw asal nyeplos ngomongnya)…gw bilang kalo miss wiki itu memiliki sifat2 seperti yang dimiliki cinderella, sleeping beauty, swan princess, mulan, sama pocahontas…hmmm gak nyambung kan…tapi tetep aja gw lanjutin omongan gak jelas gw…

menurut gw tuh si miss wiki itu seperti cinderella yang selalu bekerja keras dengan ikhlas dan memiliki rasa optimisme yang besar…cinderella tuh ya…gk ada rasa dendam sedikit pun kepada saudara2 dan ibu tirinya yang jahat…walaupun dia selalu disuruh kerja keras, walaupun ia diberi kedudukan paling rendah di keluarganya, sehingga ia tidak berhak menerima hak2 sebuah anggota keluarga seperti anggota keluarganya yang lain…tapi ia tidak dendam dan tetap ikhlas…karena ia yakin benih2 yang berasal dari tetesan keringat dan kebaikan2 yang ditanamkanya pasti tidak sia2…benih2 tersebut suatu saat akan berbuah…yang manisnya tidak tertandingkan, bahkan rasa manis itu tidak akan ditemui di dunia ini…

selanjutnya, miss wiki itu gw pikir seperti si sleeping beauty…cantik…yang parasnya akan meluluhkan hati semua pria, bahkan hati yang paling keras sekalipun…ketika sang putri tersenyum, semua pria menjadi salah tingkah, justru akhirnya mereka tanpa sengaja malah berbuat hal2 yang membuat dirinya terlihat bodoh di hadaan si putri…dan si putri-pun justru akan semakin tersenyum manis melihat kelakuan pria yang ada dihadapannya…aduh, kalo si pria melihat senyum sang putri barusan…senyum karena melihat ketololan tingkahnya…gw pikir saat itu si pria udah ngerasa gk pengen hidup di dunia ini…lebih baik ia segera menjauh dari putri…dan gak pengen ketemu si putri lagi…ia udah bener2 malu…

lalu seperti swan princess, karena ia selalu menjaga kehormatannya…karena ia pikir dirinya adalah sebuah perhiasan yang harus selalu terjaga..ia gk ingin orang lain memandang rendah dirinya karena kelakuannya yang tidak sopan dan menyimpang dari norma…selalu menghormati orang lain karena ia pikir dirinya dan rakyat di kerajaannya mempunyai kedudukan sosial yang sama…ia juga berpikir bahwa kecantikan dirinya bukanlah merupakan barang2 obralan di pasar2 kerajaan…yang bisa dinikmati orang lain begitu saja, apalagi dinikmati orang2 yg gk jelas pikirannya…

nah ini dia karakter favorit gw, mulan, gw pikir si miss wiki itu independen seperti mulan…selalu mengikuti kata hatinya…pikirannya cerdas dan tajam…bak sebuah pedang panjang cina yang dapat mengiris sehelai daun bambu dengan begitu mudah…berani memutuskan segala keputusan penting yang akan berdampak pada kehidupannya maupun orang lain…dan berani bertanggung jawab atas keputusannya itu…ia tidak pernah ragu dalam berbuat…memiliki keteguhan hati yang kokoh…dan dari semua sifat2nya itu…ia masih mempunyai sisi humoris yang renyah dan nyaman dihati orang yang berada di sekitarnya…

dan yang terakhir adalah seperti pocahontas…kuat dan tegar…mempunyai jasmani yang sehat…dan pantang menyerah dalam situasi paling terpepet seperti apapun…pikirnya, dirinya sebagai perempuan, tidak berarti penghalang bagi dirinya untuk bekerja keras…tidak pula untuk cepat mengeluh…baginya kemandirian adalah sebuah sifat mutlak yang harus ia miliki…

begitulah kelima wanita itu…(nyambungnya apa yak, sama miss wiki)

dan…ummm…mau nulis apa lagi yak?… sebenernya tulisan ini gw tulis gara2 ada temen gw yang abis baca postingan “penasaran X(” (tepat di bawah postingan ini)…yang nyaranin gw buat bikin tulisan yg menginspirasi (padahal dia ngaku baru baca postingan “penasaranX(”  aja…yg lain blom dibaca)…padahal kan kalo lo liat2 lagi semua tulisan gw, beberapa kan gw tulis diniatin buat ngasih inspirasi…tapi mudah2an tulisan ini cukup memberi inspirasi…(n_n)

MENGINSPIRASI DARI HONGKONG!!!!!!

4 Comments

Filed under Uncategorized

4 responses to “Miss Wiki

  1. evi soraya

    mip,,, penting bgt ya lo bahas masalah ini?????

  2. mip2

    hmmm…penting gak penting sih vi…coba gali lah inspirasi dari tulisan gw ini…

    INSPIRASI DARI HONGKONG!!!

  3. error

    wah gk bener tuch yahoo d bilang banci
    bisa kena gugat tuch
    wakakakak

  4. kangpandoe

    ya lumayan lah inspiratif,

    pesen kang pandoe:

    “Mip-Mip coba klo nulis diusahain paragrafnya terdiri paling banyak 4 or 5 baris aja. ni penting supaya nggak memberi kesan “berat” bagi tulisannya dan membuat para pembaca kelelahan matanya”

    wkwkwkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s