Angpao…

timbanganSecara kita tau (kita? Lo aja kali) kalo kemaren itu adalah musim nikah…jadinya banyak undangan nih buat menghadiri resepsi…nah biasanya kan kalo menghadiri acara resepsi gitu suka ngamplopin kan…yaaa buat keluarga sama mempelainya lah…nah gw itu sebenernya agak2 gk ikhlas gitu kalo ngasih angpao (sebutlah angpao, soalnya kata amplop banyak konotasi negatifnya)…


Yaa gw nggak sreg aja ngasih duit sama orang yang lagi bahagia (asumsi gw…orang yang menikah itu pasti bahagia)…loh kenapa…abisnya lo ngerasa gak sih…ngerasa gak adil sama orang2 fakir sama miskin yang sering lo temuin di pinggir jalan kota yang kejam ini (bagi sebagian orang)…coba lo bandingin biasanya nilai angpao buat orang yang lagi nikah sama derma buat orang miskin dan fakir itu berapa perbandingannya…jauh kan?…well oke paling gak lo ngasi 10.000 buat orang miskin…tapi berapa coba lo ngasi angpao ke orang nikahan…yah paling minimal 20.000 tapi paling gede dikasih mobil bahkan rumah…gila gak perbandingannya…


Gw mikir…orang lagi seneng kok dikasih duit biar tambah seneng…sedangkan orang miskin yang jelas2 lagi gk seneng (asumsi gw…duit dikit bikin gk seneng orang) lo kasi cuman beberapa…malahan lo cuekin aja…(tema selanjutnya tentang nyuekin orang minta2 ada di postingan selanjutnya…yg berjudul dilema)…nah sekarang lo merasa adil apa nggak…


Seharusnya sih kalo lo ngasi orang nikah sebesar 50.000…ya lo juga harus ngasih 50.000 juga ke orang miskin (nih ucapan, juga ditujukan ke gw)…beberapa orang temen udah gw bilangin soal pendapat gw ini ke mereka…tanggapan mereka…”emang bener sih mip, dan itu terserah lo…”…kalo bonyok…pas gw bilang hal ini ke mereka…mereka cuman senyum2 doank…mungkin mikir kalo anaknya emang edan…


Nah…oleh sebab itulah…setiap mau menghadiri acara resepsi pernikahan…gw agak gk plong gitu ngasih angpaonya…gak plong karena mereka jelas bahagia…dan gw malah ngasih duit biar mereka tambah bahagia…sedangkan orang2 fakir sama miskin yang jelas2 butuh duit…lo kasih seberapa doank…dan kadang2 gak sama jumlahnya dengan yang lo kasih ke orang nikahan…


Gw aneh?….menurut gw nggak…justru gw merasa gak adil…

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

