Kapan Married…Sebuah Sekuel…

Kapan?

Kapan?

Sebelum gw mulai gw mau bilang kalo gw bersyukur banget bisa meluangkan waktu buat ngisi blog ini lagi…walaupun di sela2 kepadatan aktivitas gw (gaya lo mip)…dari bekerja pagi sampe sore…dilanjut kuliah sampe malem…di sela2 menyelesaikan pekerjaan…di sela2 ngerjain tugas…dan disela2 maen game NHL 07 sama GRID…gw akhirnya bisa ngisi blog ini lagi…

Hummm….akhirnya postingan gw sebelumnya berkonsekuensi sebuah pertanyaan yang gk bisa gw jawab…”Kapan married mip?”…ho oh…pertanyaan itu bener2 gk bisa gw jawab…tau kenapa?…padahal gw udah jelas tuh akan apa target gw setahun, dua tahun, dan tiga tahun ke depan…cuman soal yang itu…gw belom tau apa target gw…khususnya kapan waktunya…

Gw akhirnya niat bikin sekuel ini setelah kemaren gw ngobrol gak jelas sama orang yang baru kenal…dan tiba2 topik berubah menjadi topik pernikahan…dia ini (temen ngobrol gw), udah mau nikah…cowoknya udah ngutarain niat untuk menikahi…dan tinggal pertemuan keluarga doank…gila…denger dia cerita, proses dari awal bagaimana si cowok dan sampai pengutaraan maksud untuk menikah, hingga kata IYA…bikin gw terhentak…

gw terintimidasi tau…perasaan terintimidasi yang udah ilang selepas musim nikah kemaren dan setelah gw posting postingan prekuel postingan ini, akhirnya muncul lagi sekarang…seminggu yang lalu bonyok ngomong soal ginian…HAAHH…waktu itu gw kepengen nutup telinga!!!!…

mending…waktu itu gw cuman perlu nutup telinga…pernah, waktu temen2…rame banget pada ke rumah gw…dan seperti biasa, nyokap sebentar ikutan nimbrung sama anak2…si cowok keparat itu (hee… maap cuy) bilang gini ke nyokap…”tante…tinggal pilih aja nih…(sambil nunjuk ke temen2 cewek)…terserah tante deh yang mana yang tante suka buat jadi mantu”…DONG!!!…waktu itu gw berpikir kalo di sebelah gw ada jurang setinggi 100 meter…gw akan lompat sekonyong-konyong…dan menikmati perasaan jatuh dari ketinggian, perasaan bebas, hingga jiwa terasa ringan sekali…dan parahnya nyokap nanggapin lagi…buset!!!

dan seperti biasa…gw butuh jawaban…kapan married?…akhirnya gw tanyain ke temen2 gw…yah…mudah2an jawaban mereka bisa menjelaskan apa yang belom gw temukan jawabannya…nah…kebanyakan temen2 gw (yang bukan anak stan)…bilang kalo mereka bakal nikah setelah kuliah selesai…ada juga yang nambahin syarat, sudah berpenghasilan selain udah selesai kuliah…tapi…gk semua bilang kayak gitu sih…ada yang bilang kalo target maksimal sebelum umur 30…ada yang setaun lagi pengen nikah…dan ada yang nunggu dilamar cewek…hahaha….cowok dilamar cewek…oke juga tuh…

nah kalo jawaban yang anak2 stan…kebanyakan mereka menjawab kalo mereka akan menikah kalau udah nemuin orang yang cocok…hampir semua bilang kayak gitu kecuali satu orang…dia bilang kalo dia akan menikah setelah udah punya mobil…punya rumah sama duit banyak buat anak2nya…katanya paling nggak 3 tahun lagi lah…

nah lo ketauan kan pola pikir masing-masing…nah gw yang manusia perantaraan ini akhirnya menjadi manusia yg gk jelas…di sisi sbg temennya anak stan gw terlecut juga ngeliat temen yang udah ngegandeng istri atau suami, apalagi ngeliat yang udah hamil…tapi di sisi gw sebagai temen2 yg bukan anak stan…gw agak ngerasa ntar2an gitu deh…karena kalo dari sisi mereka…variabelnya banyak banget…pertimbangan juga bejibun…dan mereka bener2 puter otak buat memutuskan menikah setelah menimbang kondisi mereka saat itu…

ahhh…lagi2 si manusia peralihan, (mip2) jadi bingung…nasib gw kali ya jadi manusia peralihan…abis anak2 stan itu unik…benar2 unik…pola pikirnya unik, sikapnya unik, ngomongnya juga unik…dan mereka bener2 keren banget kalo dilihat dari sudut pandang lain…hah…gw udah memutuskan…kalo gw ditanyain kapan nikah…gw bakal jawab ini…

“Fahri…kamu percaya jodoh?…menurutku sungai Nil dan Mesir itu berjodoh…mesir tidak akan seindah ini tanpa sungai nil…sungai nil juga tidak akan semahsyur seperti sekarang kalau tidak ada mesir…indah ya…”

“Maria…aku yakin kalau jodoh itu dekat…jodoh itu sebenarnya sudah ada di hati kita sejak dulu…”

(apaan sih…mip2 yang aneh)

Udahlah nikmati hidup aja...terus berbuat yang terbaik...SEMANGAT!!!

Udahlah nikmati hidup aja...terus berbuat yang terbaik...SEMANGAT!!!

6 Comments

Filed under Uncategorized

6 responses to “Kapan Married…Sebuah Sekuel…

  1. jokerz

    yang memfoto gw tuh… hehehe

  2. mip2

    iya…dan lo bikin gw jadi inget kenangan menyebalkan waktu di ciwidey kemaren…(><;)

  3. tifa

    menikah antara siap atau gak, ya balik lagi ke kamu sobat, uupss ni pengalaman kamu ya…ditanya cewe aja ….diem haha.ya semasih muda keep enjoy ada saatnya bakal nikah. ntar juga kamu pasti kepengen dan mikirin serius, kalo gak diburu2 ngapain buru2 semasih belum ada janur kuning di rumah cewek yang kamu suka….masih ada waktu untuk menunggu or bersiap maju..salah satu kaum nabi muhammad adalah orang yang dianjurkan olehnya menikah. tu sunah, kalo udah siap tinggal bilang ke bokap n nyokap minta lamarin …trus jadi dech lu bakal punya momongan juga, ya kasih kebahagian ortu mu dengan kasih cucu.hahaha….

    gak usah bingung lagi ?kapan merried?? mei… may be… haha

  4. mip2

    huaaa tifa…. ><; dalem banget sih…btw kalo kpn2 maen ke bandung…jadi tour guide yak..mau kan…yak yak…
    (mip2 semena-mena sama orang)

  5. chaifa

    askum ka…
    hehhe mufth ea aku gug sengaja baca puny kaka..sebenerx c.agy nyri padnan kat yng tepat untuk kata sekuel,tuntutan (alah kaga nanya yaks xixix)..

    cuma mw bilang…

    “kaka lucu ea…xixixi”

    tw gug k..orang yang membuat orng laen tertawa bahagia ..nanti hidupny akan di buat bahagi juga sma Allah SWT..

    jadi kakak jangan khawatir ea..kebahagiaan itu udah ada yang ngatur..cuman wktux az sekarang belum tepat ..mungkin dari diri kaka sendiri yang belum siap untuk kawin (kawin upu nikah c. ka?cici peace)..klw kaka udah ciap..Allah c.gampang mw ngasih kebahagiaan umatx kapan a..tinggal “KUN FAYAKUN” getoo ka…

    alah ST12 (sok tau..sok tau ampe 12x)heheh

    udah ea ka..dah jam 5 sore mw mandi mw beli juz sama golengan buat buka puasa…

    met kenal az ea kaka..

    jangan cedih agy ea…

    wss

  6. mip2

    hehehe….
    chaifa…makasih yha…..
    ^^

Leave a Reply

