Krisis Ekonomi?

kang pandu : SBY said that Indonesia would not see a repeat of the financial crisis of 1997, as all the fundamentals looked solid and there was clear potential for domestic market expansion…he7x Amiiin, I also hope so Mr.President

mip2 : waduh…tapi gimana…masalahnya pondasi ekonomi indonesia dibentuk oleh modal asing…

kang pandu : itu di sektor keuangan dan pasar modalnya tapi di sektor riilnya kan nggak, memang di sektor keuangan pasti terpengaruh (misalnya kemarin bursa ditutup utk menghindari kejatuhan lebih parah nilai IHSG)

mip2 : yop…trus kalo gitu seharusnya suku bunga diturunin buat manasin sektor riil donk…bukan justru dinaikkin…

kang pandu : nah itu dia yg aku jg blm ngerti (diantara bank2 sentral di seluruh dunia) hampir semuanya menurunkan tkt suku bunga…Australia 100 basis poin…trus uni eropa, jepang, china bahkan swiss…semuanya menurunkan suku bunga

mip2 : menurutku pemerintah gk jujur ndu…

3 Comments

Filed under Uncategorized

3 responses to “Krisis Ekonomi?

  1. semoga krisis di sektor finansial yg sempat memporakporandakan perekonomian kita tahun 1997/8 tidak terulang lagi….

    Solusinya perkuat sektor riil, mudah2an keruntuhan ekonomi kapitalis dari barat membuat kita sadar tuk kembali kepada dinar/emas dan dirham/perak sebagai alat tukar dan investasi yg nilainya lebih stabil…

    JP Morghan telah memberikan warning jangan membeli surat utang Indonesia, di US sendiri Warren Buffet mengatakan bahwa CDS (Credit Default Swap) menjadi pembunuh masal sektor finansial…

  2. bayu200687

    jah, ga mudeng nih gue…

  3. yogy

    ya udah lah, doain aja pemerntah bisa mengambil keputusan yang terbaik jangan dicaci maki terus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s