Tujuan?…Takdir?

seperti biasa…setiap hari jumat di minggu lebaran…gw punya misi setiap solat jumat…misi gw adalah mencari tampang si anak NTU…tahun ini udah genap 4 tahun tuh anak kuliah computer engineering di singapura…udah lulus apa belom ya tu anak…secara tu anak…kalo pulang ya pulang…gk ada kabar angin atau apapun…jadinya setiap solat jumat di minggu lebaran tiga tahun terakhir ini gw punya misi kecil…si anak NTU lagi pulang apa kagak…kenapa pas solat jumat…soalnya dia selalu solat di masjid kampus UIJ…walaupun sebenarnya ada mesjid lain yg lebih deket dari rumahnya…

alhasil jumat itu gw gk terlalu mikirin misi kecil gw…ya kalo ketemu ya ketemu kalo gk ya gak…dan ternyata kepalanya yang berciri khas profesor gampang banget tertangkap pandangan gw…hehehe…tahun ini ketemu lagi deh…

setelah bertemu, salam dan sapa, kemudian sedikit tonjokan di bahu…gw bilang gw mau kerumahnya…mungkin bareng sama anak senat…biasanya gw ke rumahnya sama kiki u’u’…cuman dua hari setelah lebaran ini gw gk pernah ngeliat tu anak…

setelah bertamu…gw sama si anak senat setuju…tu anak sepertinya emang udah ditakdirkan jadi orang keren…yang dunianya berkutat di penelitian…paper…proyek…dsb…tu anak NTU ternyata udah lulus…dan memilih menetap (sudah bekerja di singapura) selama 2 tahun ke depan buat persiapan ngedapetin gelar PhD dan menimbang2 sekolah yang akan disambangi selanjutnya…

terkadang gw agak rancu sama definisi takdir…dan tujuan…terkadang gw berpikir…buat apa mempunyai tujuan hidup kalau sebenarnya garis hidup kita sudah ditentukan…ditakdirkan sama yang di atas…kemudian buat apa bersusah payah…kalau sebenarnya pada akhirnya kita harus tawakal…hah!!!…gw jadi bingung…tapi apapun itu…gw berkeyakinan kalau hasil itu harus dicapai dengan usaha…tanpa usaha…tidak ada hasil…iya gak?…orang yang mempunyai tujuan dalam hidup ini menurut gw adalah orang yang bener2 orang…orang yang gak sekadar hidup untuk makan, minum, dan memuaskan nafsu…

jadinya bertambah deh tujuan gw buat blog ini…blog ini gw buat biar nanti…20 atau 30 atau 40 tahun lagi bisa menjadi autobiografi gw…sebenernya gw terinspirasi sama cerita seorang kakek jepang yang bercerita…berpetuah…kepada cucunya tentang pelajaran2 hidup…di bawah pohon sakura yang umurnya sama dengan dirinya…di bawah pohon sakura yang ditanam bersamaan dengan saat kelahirannya…pohon sakura yang bunganya indah itu menjadi saksi perjalanan hidupnya…

blog gw ini juga gw maksudkan agar menjadi alat auto koreksi buat diri gw sendiri…secara gw suka ngomong yang keren2 yang bikin gw gak enak hati ngejalanin apa yang udah gw katakan dengan setengah hati atau gak gw acuhkan sama sekali…apa yang gw tulis…biasanya akan menjadi pengingat…akan dimana posisi gw saat ini…biar gw bisa menjadi orang yang lebih baik lagi…dan menjadi orang yang bisanya gak cuman ngomong doank…

pas gw bilang ke anak senat ketika kita keluyuran gk jelas…soal tujuan baru blog gw ini agar bisa menjadi autobiografi gw di masa2 mendatang…dia nanya…”emang ada yang mau baca?”…spontan gw saut…

”suatu saat gw akan jadi orang besar…”

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

