Lagi, 1 Jam di Saluran Telepon

lagi, malam 30 ramadhan ini dan hampir tengah malam…gw menerima telepon dari si alumni 78…lagi?…karena malam terakhir ramadhan tahun lalu…gw juga nerima telpon dari tu anak…dan hampir tengah malam pula…dari banyak topik pembicaraan gw sama dia…dari becandaan…cela mencela…ketawa2…dan obrolan serius…hanya satu yang bisa gw cerna dari pembicaraan gw sama tu anak dalam durasi satu jam itu…ternyata perubahan itu bisa terjadi secara drastis dalam tempo yang cukup singkat…dan hidayah itu tidak ternilai harganya…pembicaraan kemarin cukup menyentak gw…ni anak emang keren…benar2bisa berpikir secara bijak…dari pembicaraan ngawur kita…terselip pesan2 yang gk bisa gw sambil laluin gitu aja…pembicaraan satu jam kemaren bener2 bikin gw mikir lagi…mengevaluasi lagi diri gw…memposisikan kembali diri gw agar tetap berada di jalanNya…

hidayah itu mahal harganya…bahkan tidak ternilai…menurut gw orang pintar itu adalah orang yang bisa menjaga hidayah itu agar tetap berada di dalam dirinya…menurut gw orang beruntung itu adalah orang yang bisa meyakinkan sang pencipta agar tidak mencabut hidayahNya dari dirinya…hidayah itu mahal karena sekeras apapun kita berusaha …kalau Ia belum berkehendak…tidak jadi apa-apalah kita ini…hanya seonggok daging yang berbicara…berbuat…berjalan…tidak ada makna apa-apa…atau ia berbuat atas dasar suatu tujuan dan landasan yang pada akhirnya sia-sia…tidak mempunyai nilai dalam sudut pandang penguasa alam ini…

Comments Off on Lagi, 1 Jam di Saluran Telepon

Filed under Uncategorized

Comments are closed.