Bersama Mantan Ketua Senat FE UI

pagi itu…ketika matahari masih mencium horison…hape gw bunyi…sms diterima…si coca cola (cowok cakep cowok idola) nanya…ntar mau itikaf dimana…ya…masjid kantor pusat Bea Cukai…secara deket, tempatnya enak dan ber-ac, apalagi sahurnya juga enak…coca cola mengiyakan trus janjian ketemu di sana…siangnya ketika sinar matahari hanya terhalang oleh awan…karena daun2, ranting dan cabang pohon udah gak bisa menyaingi tingginya posisi matahari…hape gw nyebut…tenonet…tenonet…sms diterima…si anak sipil ITB nyangsang ke fkm UI…ngajakin janjian itikaf bareng…gw bilang gw dah janjian sama coca cola di bea cukai…si anak nyangsang mengiyakan…kita bertiga janjian itikaf bareng…

well akhirnya gw dan si anak nyangsang berangkat bareng ke bea cukai…ngobrol punya ngobrol sama si anak nyangsang…ternyata die juga udah janjian sama pustakawan Unpad dan mantan ketua Senat FE UI…pikir gw…makin rame makin seru dah…(dasar!!!…sebenernya niat lo itikaf mau ngapain sih)…ya sudah deh…malam itu si pembicara kajian malam telat dateng…gw pun tidur…beberapa lama setelah gw mengatupkan mata…ujug2 hape gw gk mau diem…tenonet…tenonet…terojeng…ternyata si anak senat nelpon…dia udah dateng…dan nanyain posisi gw lagi dimana…saat itu bulan tua sudah hampir gk terlihat lagi…burung2 malam sudah terlelap dan bersiap untuk berkicau kembali selepas tengah malam hingga pagi…(seriusan gw, nyadar gk si lo kalo burung2 itu sering berkicau malem2 abis tengah malam)…

saat itu jam 11 malam…

si pembicara ternyata udah dateng dan lagi ngisi kajian malam…si coca cola kagak gw liat…pasti dia ada di barisan terdepan orang2 yg dengerin kajian…si pustakawan Unpad juga gk gw liat…si anak nyangsang lagi jemput temen FKM-nya gw rasa…akhirnya gw poci2 sama tu anak senat…sampe kajian selesai gw masih ngobrol sama tu anak…ternyata ujungnya kita malah ngomongin cewek dan rencana menyempurnakan setengah agama…gk tau gw siapa yg mulai…lupa…tapi mungkin si anak senat…soalnya gw paling males ngomongin gituan kalo gk ada yg mulai…dan gw gk bakalan panas ngomongin gituan kalo gw gk dipanas2in…gawat…banyak yang dibahas…ini lah…itu lah…hehehe…

bahasan itu akhirnya berlanjut ketika gw sama dia dan avanza hitam tuh anak dalam perjalanan matraman-depok-glodok-matraman lusanya…huaahh…bahasan itu ternyata memang yang paling update sama kondisi dan umur gw sama die…banyak tukar pendapat dan tukar pikiran…gk cuman topik itu…masalah sosial dengan pola pikir anak setengah matang,…gimana menjadi cowok beneran,…mandiri dan independen,…kenapa gw gk jadi beli sepeda buat dipake ke kantor,…pengalaman2 masa lalu,…lelucon,…ketawa ketiwi gk jelas…bahkan sampe gimana teknik ngedrift yang bener…secara gk sengaja di radio diputer soundtracknya 2F2F Tokyo Drift…

katanya hidup gw menginspirasi die…cuman gw gk yakin die itu serius apa gak…secara tu anak senat emang suka ngemeng gk jelas…tapi cara pandang lo terhadap dinamika hidup ini bener2 bikin gw terhibur…benar2 unik…dan yg penting…konkrit…itu yang penting…

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

