catatan…

Sabtu pukul 10 pagi…

huahh…puas gw pagi ini…hangatnya pagi tiba2 saja meraba2 seluruh permukaan kulit gw…lho kok hangat…iya…soalnya gw baru bangun jam 9…hahaha…lah…ngapain mip2 ketawa…padahal gw yakin masih banyak orang yang lebih kebo dibanding gw…iya…soalnya…hari sabtu minggu gw gunain buat bangun siang…ya…gk selalu sih…paling seringnya sih hari sabtu…karena biasanya sampe siang tuh gk ada kegiatan…akhirnya tidur sampe jam 9 deh…tapi pagi ini lebih tepatnya gw paksakan untuk tidur sampe siang…soalnya tadi pas jam 6 gw merasa seger banget dan gk butuh tidur lagi sih…tapi gk tau deh mau bangun males rasanya…ya udah gw paksain tidur…kan tidurnya orang berpuasa berpahala…katanya…

kenapa gw bilang katanya…soalnya…gw masih gk yakin tuh hadis adalah hadis sahih…jadi gw gk ingin mengatakan dengan pedenya kalo itu adalah hadis sahih(nanti gw kasih postingan gw yg judulnya mengekor…tunggu aja)…malahan sampai sekarang gw masih gk tau kalo itu hadis atau bukan…secara pribadi sih…gw berpendapat itu kalimat adalah kalimat kontraproduktif…karena gw khawatirnya…orang2 cupu yang nelen mentah2 nasihat atau perkataan yang mereka denger…menggunakan kalimat itu (gw gk katakan itu hadis…karena gw masih gk tau itu hadis atau bukan) untuk melegalkan…atau kalimat permisi untuk tidak menggunakan waktunya buat melakukan hal2 yang lebih bermanfaat…dan lebih memilih tidur…ngorok…emang sih lebih baik tidur daripada lo ngomongin orang…boong…atau ngelakuin hal2 yang gk bener…yang justru bikin puasa lo kehilangan nilai atau gak bernilai sama sekali…hah…tapi kan lebih baik lagi lo melakukan hal lain yang lebih bermanfaat daripada tidur…ya gak…

padahal sekarang kan bulan ramadhan…bulan obral pahala buat orang2…kok gk digunakan buat puasa yg bener atau melakukan ibadah…atau melakukan kegiatan yang bermanfaat gitu…gk tau deh…dan gw ngomong gini sebenernya juga buat sentilan buat gw diri sendiri…ya!…gw juga butuh nasehat itu…jadi mari nasehat menasehati dalam kebaikan…

dan hari ini…gk tau gw kok tiba2 ada dua acara bubar yang berbarengan waktunya…(ya iyalah…secara waktu buka puasa itu pasti jam 6…DODOL)…tapi salah satu acara bubar itu juga gk minat gw datengin sih…jadi kayaknya gw milih yang satunya…tapi katanya masih belom pasti acaranya…nah lo gimana sih…ya udahlah bodo amat…kita tunggu saja…KITA?…LO KALI..!!

Sabtu pukul 12 malam…

dan pada akhirnya gw nggak menghadiri kedua2nya…bodoh…hahaha…hari2 gw akhirnya dilalui dengan kelakuan gk jelas sampai waktu zuhur…tentunya tidak lupa diselingi ibadah…secara sekarang bulan puasa…kemudian bikinin si mantan ketua senat FE UI karikatur…buat dipajang di buletin FE UI…dasar tu anak…tiba2 dateng gk jelas…ujug2 minta dibikin karikatur…gw pikir sih dia yang mau bikin sketsa plus finishing tu gambar…taunya malah molor…sampe jam setengah 4…dodol…udah gitu gw juga gk yakin tu gambar bakal dipajang…abisnya…menurut gw gambarnya itu…apa ya istilahnya…terlalu menohok…hhh…tapi gw puas sih…udah bikin si mantan ketua senat terkagum2 dengan kemampuan gw…gyahaha…yah…akhirnya tu anak bangun…katanya minta dibangunin jam 3..soalnya ada pertemuan pengajar BTA…eh udah gw bangunin bukannya bangun malah molor lagi…tu anak emang deh…terancam dipecat lo dari BTA…

akhirnya waktu2 setelah ashar dan menjelang magrib gw laluin di rumah kiki u’ u’…dodol…sebenernye die udah nawarin buat buka puasa di rumahnya…tapi gw dengan belagunya…dan pede kalo di rumah bakal ada menu buka puasa yang mantap..gw menolak ajakan tu anak…bes…jam 6 kurang 15 gw pulang deh ke rumah…eh…gk taunya…BETE!!!…di rumah cuma ada si peni…dan dengan mata sayu nya…(kayaknya baru bangun tu anak)…ah…gk penting mikirin peni…udah deh gw liat meja…yang penting buka puasa make ape nih…eng ing eng…ternyata es nya blom dibikin…di meja cuman terlihat potongan2 timun suri…gyahahaha…kacau…mane air galonnya abis…terpaksa deh berusaha2 dulu sebelum buka…huahh…coba tadi gw buka di rumah u’ u’…

akhirnya malam ini gw mikir2…ternyata…selama 7 hari puasa…(satu minggu puasa)…gw itu berpotensi melalui 2 hari puasa dengan sia2…SIAL…hari itu tak lain dan tak bukan adalah hari sabtu minggu…huahhh!!! gawat…hari sabtu kemaren…gw malah ngabuburit gk jelas…dan baru pulang sore2 menjelang buka…dan hari minggu kemaren juga…bertujuh termasuk gw…malah ngobrol2 gk jelas…ketawa2 gk jelas…kemungkinan ngomongin orang juga…sampai waktu buka…bahkan sampai menjelang isya…astaghfirullah…ternyata bener perilaku orang2 dulu…mereka itu justru mengurangi intensitas bertemu dengan orang lain…karena khawatir akan berbicara yg gk penting dan bahkan mungkin berbicara yang tidak baik…gw jadi inget…pesen seorang ulama jadul…ke murid2nya abis pulang ngaji…die berpesan kalo ketika pulang lebih baik masing2 orang mengambil jalan yang berbeda…supaya itu tadi…agar tidak berbicara yg gk penting dan bahkan mungkin berbicara yang tidak baik…huahh…satu lagi sentilan buat gw…

puasa itu ada tiga tingkatan…puasa orang awam…puasa orang soleh…dan yang paling tinggi adalah puasa para nabi…puasa orang awam itu…adalah puasa dari makan dan minum saja…lebih tinggi lagi…puasa orang soleh…yaitu juga puasa nafsu…yang tertinggi puasa para nabi…seluruh jiwa dan raga hanya terpusat kepada Allah SWT…huuaahh…sekarang tinggal kita pilih…mau berpuasa yang seperti apa…huaahh…gw gk bisa nerusin nulis lagi…gw seperti orang muna’…HUUUAAAHHH SIIIAAAALLL……!!!!!

dan tulisan ini berhenti di saat kantuk belum terhujam di diri gw…sekali lagi…SIAL!!!!

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

