sudut suram

tadi pas gw buka2 email lama…gw ngeliat postingan2gw yang merefleksikan salah satu sudut buram kehidupan kampus gw…ya…sebenernya kehidupan kampus gw gk buram sih…tapi kan yang namanya kehidupan itu ibarat sebuah adonan…(perumpamaan yang aneh)…(mip2yang aneh)…kehidupan itu pasti selalu dibumbui hal2 yang beraneka ragam…dari yang gk enak…rada gk enak…cukup menyebalkan…yang ngebetein…lho kok suram semua sih…kehidupan gw suram kali ya…hahahaha…gk lah…nah akhirnya gw kumpulin tuh postingan2 yang merepresentasikan kehidupan kampus gw yang suram…

dan akhirnya terkumpul beberapa, yang antara lain:

“bete!!!!
pas mata kuliah Akn Sktr Pblk
si dosen nanya….dia nantang…yang bisa jawab pertanyaannya…berarti orang yang cerdas n smart gitu deh…pikir punya pikir…gw tau jawabannya…tapi si dosen nyerocos mulu…ya gw pikir.. ntar ntar aja lah…eh temen gw malah nunjuk tangan…gk tau etika kalo ada orang lagi ngomong bukannya disimak…dan…jawabannya bener lagi…na temen gw tuh dipuji abis-abisan ma tu dosen…sialan!!!!!!
SEPERTINYA…rasa ingin bersaing yang gw rasain di SMA dan gak gw rasain di kuliah…kayaknya menyeruak lagi keluar…
sebagai catatan…rasa ingin bersaing gw tuh…dah hilang semenjak…semester dua…setelah itu gw selalu menjalani hidup apa adanya… ya santai gitu deh…..tapi rasa itu (rasa ingin bersaing) akhirnya ilang juga sih setelah selang dua hari si dosen ngasih tu pertanyaan…abisnya…dipikir2 ape untungnya sih dipuji dosen…gawat!!…mip2…mau dibawa kemana hidup lo…

dan gw kembali menjalani kehidupan yang miskin tantangan…
HUH…………..”

 

“hari terakhir ujian…serasa pengen nangis…tiga soal yang keluar gak tau bener apa kagak…tapi gw yakin sih…yakin kalo jawabannya ngaco…kacian banget sih…waktu itu gw pede2 aja…soal yang keluar gw perkirakan berasal dari soal di buku…YA NGGAK LAH!!!…LEBIH SULIT TAU!!!…yang keluar…soal dari chapter 2, 5, ama 6…payahnya gw gak belajar yang chapter2 awal lagi!!!…alhasil soal bab 2 jangankan mirip sama jawaban yang bener…beda jauh!!!…soal chapter 5 dan 6…?lo yakin ama tu jawaban …PEDE JAYA!!! mana lupa berdoa sebelum ujian…ah…mau bersenang-senang abis ujian, rasanya gimana gitu…but…he hei hei…!!!!
the party must go on dude…YEAH”

“tadi abis isya anak ibu kos mip2 pengen maen cs condition zero di komputer…trus mip2 minta syarat donk…mip2 minta coklat euy….wilih weleh akhirnya mip2 dikasih banyak banget wafer top, beng

beng, cha cha ukuran jumbo…berbagai rasa beragam warna…celakanya tuh coklat abis dimakan dalam 1 1/2 jam….sampe jam 1/2 10…sambil belajar advance accounting…duh perut rasanya melayang…uhh…celakanya lagi…belajar advance accountingnya sedikit sekali menemukan titik terang….ya udah maen game deh…tapi bukan cs…ada game baru…keren loh…ntar diulas…dan parahnya abis maen game…jam 10 an mip2… malah keluar nyari makan…duh kebo amat sih…dapet deh nasi uduk (malem2 loh) bhheeee…sekarang perut serasa ditarik 5x gaya gravitasi…dah selesai makan…langsung ke warnet …nih lagi ngepost…eh baru duduk di warnet kebelet gak tahan bos!!!!…BAB euy….numpang wc warnet deh…lega bos…. !!!!BROTTTT!!!!!!”

huahemmm…eh…eh…o iya mau nulis lagi ya?…lupa…

nah itu dia salah tiga potret…kehidupan suram gw ketika tiga tahun menuntut ilmu di kampus Ali Wardhana…kalo gw pikir2 lagi sebenarnya banyak tuh…potret2 suram gw selama tiga tahun itu…gk cuman tiga postingan itu doank…hmmm…misalnya nyokap pernah nangis gara2 gw ngeluarin statement gk penting…pasalnya sehari sebelum uas gw masih sakit parah…kacau!!!…terus…motoin halaman demi halaman karya tulis orang…dsb…yg gk perlu gw keluarin semua di tulisan ini…

gw pernah berpikir…kalo gw gk seharusnya kuliah di stan…abis lingkungannya ngebosenin…miskin tantangan…atmosfernya homogen…gak bebas mengaktualisasi diri…ngomongnya pake bahasa jawa semua…yang kurang atau bahkan gw gk ngerti…cape deh…tapi disaat gw berpikir seperti itu…kenapa ya…ketika liburan semester 2…gw malah cerita ke temen gw ketika bakar jagung sembari disaksikan langit malam yang membisu…kalo…gw rindu2 temen2 tingkat 1 gw…ah…ternyata emang udah banyak sih yang gw alamin…gw udah memberdayakan diri gw sebagai orang yang punya manfaat buat orang lain…gw udah mengabdikan potensi gw buat masyarakat pondok jaya…tempat dimana gw ngekos…gw udah berbuat…walaupun cuman 2 semester…udah berbuat untuk masyarakat akuntansi…gw juga udah jadi bantuan buat2 temen2 gw…

ah…kehidupan itu memang seperti adonan…(mulai lagi deh)…berbagai macam bumbu…yang di dalamnya terkandung berbagai macam rasa…adonan itu pada akhirnya menghasilkan kue atau makanan yang lezat bukan…?

begitu pun kehidupan kampus gw…cuman tiga tahun tetapi berasanya minta ampun…

MAK NYUZZZ!!!

1 Comment

Filed under Uncategorized

One response to “sudut suram

  1. kangpandoe

    may be STAN is the best we ever had in our life…
    the memories there can’t be forgotten easily…
    so… keep in touch with our friend’s and reach your future dreams

Leave a Reply

