Perumpamaan Cinta

hehehe…melalui postingan ini gw mau nyombong…ternyata perumpamaan2 yg gw bikin itu perumpamaan yang bener2…gk asal jeplak…yaa…paling gak buat perumpamaan yang bakal gw ulas ini…hehehe…

ceritanya gini…pada suatu waktu gw tiba2 dapet ilham tentang apa itu cinta…dan perumpamaan yang paling mendekati definisi yang gw buat…nah pada momen gw dapet ilham itu…gw mengumpamakan cinta itu dengan biji atau tunas tanaman…secara gw pikir…cinta itu sebenarnya sifatnya sementara…pada suatu saat rasa itu akan menguap dan hilang dengan sendirinya…loh trus apa hubungannya dengan biji tanaman…sebelum gw lanjut…tadi kan gw bilang kalo kali ini perumpamaan yg gw buat gk asal jeplak…(kok bisa sih lo berpikiran kayak gitu)…soalnya…3 hari sebelum lebaran gw denger ada ustadz yang lagi ngulas ayat…trus ketemu dengan kata habah(kalo gw salah nyebut tu kata…permalukan aja gw…secara gw dah lupa)…katanya kata itu adalah asal kata dari kata mahabah…yang dalam bahasa indonesianya artinya cinta…DAN…habah itu sendiri artinya adalah biji…

HUAHAHAHA…denger itu gw langsung sumringah…dan langsung teringat ilham yang suatu tempo pernah gw dapet…ya!…cinta itu menurut gw seperti biji atau tunas…karena cinta itu sifatnya hanya sementara…yang pada suatu saat akan hilang dalam perasaan lo…cinta itu akan perlahan mati kalau tidak lo rawat dengan hati2…penuh perasaan…dan tidak dipupuk dengan kompos kasih sayang…sebaliknya cinta itu akan menjadi besar dan abadi…kalau cinta itu lo pupuk setiap saat…pupuk yang akan memberi nutrisi cinta yang lo rasakan…hingga rasa cinta itu mengisi seluruh sudut hati…terluapkan dalam pengorbanan…dan kasih sayang…oleh karena itu pengungkapan cinta harus berulang2…(seperti postingan I Just Wanna Say I Love U)…harus berulang2…agar rasa cinta benar2 tertanam dan akarnya terhujam dengan kuat dan mencengkeram tanah perasaan orang2 yang saling mencintai…

hhhh…gw lagi mellow…

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

